Kopi Mencegah Kanker Payudara .Sampai beberapa waktu lalu, kaum perempuan disuruh mengurangi kopi berkafein untuk mengecah benjolan di payudara yang diduga lama kelamaan dapat berubah menjadi kanker. Kini, para Ahli mengatakan , tak ada bukti yang mengaitkan benjolan payudara dengan kafein.
Selain itu, para ahli Swedia baru saja menemukan, kefein didalam kopi mencegah pertumbuhan sel-sel abnormal. Diluar itu ,minum 2 sampai 3 cup kopi sehari dapat menunda, bahkan mencegah kanker payudara pada sebagian perempuan. Khasiat berasal dari senyawa kopi yang dapat mempengaruhi kadar estrogen, mengurangi resiko mengembangkan bentuk yang paling umum dari penyakit ini, karena yang tergantung pada estrogen.
BONUS : Anmtioksidan didalam kopi membantu menurunkan resiko diabetes tipe 2 dan penyakit Parkinson, jelas Dave Grotton. R.D. L.D.N dalam buku 101 Foods that Could Save Your Life.
Coklat tidak menaikkan gula darah.
Kandungan gula tinggi membuat banyak ahli mengingatkan , makan cokelat dapat menaikkan kadar gula darah. Kini, sebuah studi baru dalam American Jornal of Clinical Nutrition menunjukkan, makan cokelat hitam justru memperbaiki respon insulin pada orang-orang sehat. Orang-orang yang sering makan cokelat sering dapat mencegah glukosa secara lebih baik dibandingkan yang tidak makan.
Riset yang lainnya menunjukkan, beda dengan kebanyakan permen, gula didalam cokelat diabsorp secara perlahan. Anehnya, banyaka makanan yang tampak baik seperti roti putih, mashed potato, justru lebih berbahaya karena dapat segera menaikkan kadar gula darah.
BONUS : Cokelat mengandung flavonoids, senyawa-senyawa yang secara medik terbukti menjaga jantung sehat, membangkitkan semangat dan mempertajam ketrampilan-ketrampilan otak, meningkatkan energi dan bahkan memperbaiki tekstur kulit.
PENTING :
Jika Anda sudah punya diabetes, konsultasikan dengan dokter Anda dulu sebelum mengubah diet.
Daging Sapi sama baiknya dengan Daging Ayam
Daging sapi tak berlemak tidak mengandung lebih banyak lemak jenuh dibandingkan dada ayam. Pilih sirloin ketimbang short ribs, top round roast ketimbang tenderloin dan steak yang dilabeli “Choice” atau “Select” ketimbang “Prime” dan “Enjoy”
Tips : Diet tinggi daging dikaitkan dengan peningkatan resiko kanker colorectal. Tapi kini riset menunjukkan, bahaya ini lebih renda pada hamburger, roast dan steak. Resiko lebih tinggi pada daging olahan dan daging yang di- cured secara tinggi seperti sosis dan bacon karena mengandung nitrates dan karsinogen.
Ikan Luar Biasa Sehat
Anda mungkin mengurangi makan ikan karena berita yang mengingatkan racun merkuri yang terkandung dalam daging ikan yang dapat merusak organ dan berbahaya untuk ibu hamil. Kini, para ahli menemukan, tidak makan ikan justru lebih berbahaya dibanding makan ikan. Ikan kaya omega -3, asam lemak yang sangat penting untuk mencegah penyakit jantung. Pada kenyataanya, studi besar Nurse’s Health Study mengungkapkan, perempuan yang makan 2 sampai 4 saji ikan, masing-masing 3 ons, perminggu, dapat menurunkan resiko penyakit jantung samapai 30%.
Bagi ibu hamil, para ahli Harvard Univesity mengatakan, makan 2 saji ikan rendah merkuri perminggu (contohnya udang, tuna kalengan light, salmon, pollpck dan catfish) meningkatkan perkembangan otak bayi.
Bonus : Omega-3 juga dikaitkan dengan menurunkan resiko depresi dan rematik.
Jus buah tidak membuat anak gemuk
Jus buah termasuk cara praktis untuk melepaskan dahaga anak. Kini, Anda bisa memberikannya kepada anak Anak tanpa rasa bersalah.
Syaratnya : Pilih 100% fruit juice with no added sugar (tidak dimaniskan dengan diberi tambahan gula)
Beda dengan riset sebelumnya, sebuah studi kesehatan pemerintah Amerika membuktikan, anak laki-laki dan perempuan, umur 1 sampai 19 tahun dapat minum 2 saji jus perhari tanpa resiko pada garis pinggang.
Telur Baik Untuk Jantung
Anda mungkin dengan setia menaati anjuran mengurangi makan telur atau buang kuning telur, makan putihnya saja. Kini, nama baik telur dipulihkan para ahli. American Heart Association juga mengatakan tak perlu risau dengan telur. Kuncinya adalah, jangan makan berlebihan. Penjelasannya adalah : telur hamper tidak mengandung lemak jenuh yang bisa secara lebih dramatik mempengaruhi kadar kolestrol tubuh dibanding makanan yang mengandung kolesterol.
Sejauh Anda mengurangi bacon, mentega, pastry dan makanan tinggi lemak jenuh lainnya. Boleh makan telur utuh sampai 3 butir dalam seminggu dan semua putih telur yang Anda inginkan, jelas ahli kardiologi Niecca Golberg, MD dalam buku Dr Niece Goldberg’s Complete Guide to Woman’s Health.
Bonus : Telur kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang melindungi penglihatan dengan mencegah katarak dan marcular degeneration, penyebab utama kebutaan pada orang dewasa, begitu menurut Jonny Bowden, Ph.D, CNS dalam buku Healthiest Meals on Earth : Recipes that Fortify, Protect and Nourish You.
Belum ada tanggapan untuk "Kopi Mencegah Kanker Payudara "
Posting Komentar